Tempatnongkrongasik.com – Tempat Nongkrong di Kediri – Kota Kediri merupakan salah satu kota besar di Indonesia. Meski tidak terlalu luas layaknya Surabaya, namun kota ini memiliki peradaban yang cukup maju. Selain itu gaya perkotaan sangatlah kental di Kota Tahu ini. Dengan luas sekitar 63.4 KM2, Kediri memiliki berbagai macam fasilitas bagi masyarakatnya termasuk tempat nongkrong.

Tempat nongkrong di Kediri sangatlah banyak dengan berbagai macam tema. Mulai dari tempat nongkrong yang kelas ekonomi layaknya kedai kopi atau warung kopi, hingga kelas-kelas cafe dan resto. Dan di setiap malamnya, tempat-tempat nongkrong ini tak pernah sepi dari para pengunjung. Sebab mayoritas masyarakat di Kota Kediri adalah remaja hingga dewasa. Nah, oleh karena itu, langsung saja yukk kita bahas beberapa tempat nongkrong di Kediri yang patut untuk kalian kunjungi :

Rekomendasi Tempat Nongkrong di Kediri

Tempat Nongkrong Asik Di Kediri

Simpang Lima Gumul Kediri

Simpang Lima Gumul Kediri - Tempat Nongkrong di Kediri
instagram.com/widya_prisanti

Monumen Simpang Lima Gumul, Kediri mungkin bisa dikatakan sebagai icon Kota Tahu. Monumen ini sangat mirip dengan Arc de Triomphe yang berada di Paris, Prancis. Selain itu, monumen ini juga terletak diantara lima persimpangan jalan raya sehingga sangatlah unik dan menarik. Pada saat malam hari, monumen ini tak pernah sepi dari para wisatawan, terlebih lagi saat malam minggu tiba.

Taman Sekartaji

Taman Sekartaji - Tempat Nongkrong di Kediri
instagram.com/lindaayu100796

Selain Simpang Lima Gumul, tempat nongkrong asik dan gratis di Kediri lainnya adalah Taman Sekartaji. Taman ini bisa dibilang sebagai salah satu taman paling indah di Kediri. Banyaknya pepohonan dan tumbuhan membuat udara di sekitar taman sangatlah sejuh. Cocok sekali untuk dibuat nongkrong saat pagi atau sore hari.

Baca Juga : Tempat Nongkrong di Malang 24 Jam

Tempat Nongkrong Cafe Kediri

Kedai Kawan Lama

Kedai Kawan Lama - Tempat Nongkrong di Kediri
instagram.com/ika_indrianawati

Karena di awal saya sudah bilang banyak sekali cafe atau kedai yang bisa kamu kunjungi di Kediri, cafe pertama ialah Kedai Kawan Lama. Kedai yang sepintas mirip cafe tradisional ini adalah salah satu tempat nongkrong yang wajib kamu kunjungi. Sebab tema yang di usung oleh Kedai Kawan Lama ini sangatlah pas bagi anak muda saat ini (kekinian). Selain itu ada beberapa hiasan unik yang tak dimiliki kedai lainnya salah satunya adalah motor vespa bekas lohh.

Bengkel Cafe

Bengkel Cafe - Tempat Nongkrong di Kediri
instagram.com/bengkel_cafe_kediri

Selanjutnya yang masuk dalam rekomendasi kami adalah Bengkel Cafe. Hhmm, jangan kira tempat ini adalah bengkel motor atau mobil yah. Sebab cafe ini memang mengusung tema yang anti mainstream yaitu sebuah bengkel. Cafe yang terletak di Jalan Letjen S. Parman No. 56 Kediri ini cukup ramai saat malam hari. Pasalnya biasanya disini sering ada live music.

Bli Puthu

Bli Puthu - Tempat Nongkrong di Kediri
instagram.com/sari_triaji

Mendengar dari namanya saja, saya sempat mengira bahwa cafe ini ada di Bali. Namun ternyata tidak, pasalnya cafe ini memang menggunakan tema khas Bali termasuk dalam beberapa menu dan desain cafenya. Tapi ada juga kok beberapa menu umum lainnya seperti dessert hingga ice cream. Bli Puthu sendiri terletak di Jalan P.K Bangas No. 89, Kediri. Buka dari pukul 10.00 WIB sampai dengan 21.00 WIB.

Baca Juga : Daftar Cafe Murah di Malang Yang Rekomended

Cafe Romantis Di Kediri

Mr. Lung Cafe

Kalau kamu sedang nyari cafe yang romantis di Kediri, Mr. Lung Cafe adalah rekomendasi pertama kami. Sebab dari sisi tema serta desain cafe sendiri memang sangat pas bagi kamu yang ingin nongkrong bersama pacar ataupun keluarga. Selain itu, Mr. Lung Cafe juga cukup terkenal memiliki menu yang siap bikin kamu ketagihan lohh. Tertarik ? Lansgung saja datang di Jalan Untung Suropati No. 54, Kediri.

Bunting Cafe

Bunting Cafe - Tempat Nongkrong di Kediri
instagram.com/faridafransiscasihotang

Bunting Cafe merupakan salah satu cafe yang paling ramai di kunjungi oleh para anak muda Kediri. Selain tempatnya yang nyaman dan harga menu yang ramah bagi kantong, cafa ini juga terletak di pusat kota. Sehingga bisa mudah di jangkau dari berbagai arah. Cafe yang Instagramable banget ini terletak di Jalan Ahmad Yani No. 55A, Kediri dan buka sampai malam lohh.

Kedai Brengos

Kalau nongkrong bersama pasangan tentu tak enak dong kalau hanya beli minuman atau makanan ringan. Nah, di Kedai Brengos ini selain menjadi cafe yang nyaman sebagai tempat nongkrong, cafe ini juga menyediakan berbagai macam makanan berat yang siap memanjakan lidah. Selain itu tempatnya sangat Instagramable banget bagi Kids Jaman Now, maka jangan heran kalo banyak yang foto selfie disini. Letak Kedai Brengos ialah di Jalan Supersemar No. 199 Ngronggo, Kediri.

Tempat Makan Enak Di Kediri

Soto Ayam Depot Podjok Kediri

Berbicara mengenai tempat makan di Kediri jelas tidak akan ada habisnya. Sebab disini tersedia banyak sekali wisata kuliner di berbagai kelas pula. Dan tempat makan di Kediri yang pertama kali akan kita bahas adalah Soto Ayam Depot Podjok Kediri. Warung makan ini sangatlah populer di Kota Tahu karena terkenal akan kelezatan soto yang tiada duanya. Selain itu, warung soto ini juga sudah sangat tua lohh karena sudah berdiri sejak tahun 1926!

Nasi Pecel Sambal Tumpang

Nasi Pecel Sambal Tumpang - Tempat Nongkrong di Kediri
instagram.com/dianypuspa

Jawa Timur memang cukup terkenal akan kuliner pecel. Salah satu jenis masakan khas Indonesia ini sangat pas dimakan baik di pagi, siang atau malam hari sekalipun. Di Kediri warung makan pecel yang paling terkenal adalah Nasi Pecel Sambal Tumpang yang berada di Jalan Letjend Suprapto 107/55. Kalau ingin berwisata kuliner disini, siap-siap untuk antri agak panjang yaa gaeess.

Sate Emprit Mbah Darmo

Jika kamu sering makan sate ayam, sate kambing, atau sate daging, cobalah untuk mencicipi sate lain. Yaa Mbah Darmo melakukan inovasi dengan menjajakan burung Empirt (Pipit) sebagai sate. Sate yang anti mainstream ini mendapatkan respon yang sangat positif dari masyarakat karena dagingnya yang tak kalah lezat. Jika kamu penasaran langsung saja menuju Sate Emprit Mbah Darmo di Jalan Ahmad Yani, Wonojoyo.

Tempat Makan Romantis Di Kediri

Pandan Kediri Resto dan Cafe

Pandan Kediri Resto dan Cafe - Tempat Nongkrong di Kediri
instagram.com/mirna_cy

Nah, jika kamu cari tempat yang romantis untuk dinner bersama pasangan kamu, Pandan Kediri Resto & Cafe adalah opsi pertama. Meski dari tampilan memang agak mewah, namun jika kamu mengajak pasangan kamu dinner disini pasti gak bakal nyesel dehh. Pandan Kediri Resto & Cafe terletak di Jalan Hayam Wuruk No. 40, dan buka pukul 11.00 WIB s/d 22.00 WIB.

Warung Gacoan

Warung Gacoan - Tempat Nongkrong di Kediri
instagram.com/angga_syahputraaa

Tempat makan romantis selanjutnya adalah Warunk Gacoan. Warung makan dan tempat nongkrong ini memang lagi hits di Kediri karena tempatnya yang nyaman banget. Sang pemilik mampu memanfaatkan betul bagaimana menggunakan bahan-bahan bekas seperti drum dan lain sebagainya untuk peralatan cafe. Pasti gak bakal nyesel kalau nongkrong disini gaess. Letak Warunk Gacoan berada di Jalan Mayor Jendral Sungkono No. 16. Buka dari pukul 10.00 WIB s/d 22.00 WIB.

Nah dan usai sudah ulasan kita mengenai beberapa tempat nongkrong di Kediri. Tentunya masih banyak lagi berbagai tempat populer di Kediri yang belum terekspost. Untuk mencari informasi lebih lanjut, ikuti saja update terbaru dari yang akan kami sampaikan setiap hari. Jadi sudah menentukan mau kemana nongkrong di Kediri hari ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here